Dewan Ingin Proyek Pemeliharaan Lima Dermaga Segera Dirampungkan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, diminta untuk segera merampungkan proyek pemeliharaan dermaga di lima lokasi yang berada di Kepulauan Seribu. 


Anggota Komisi D DPRD DKI, Bestari Barus mengatakan, keberadaan lima dermaga ini sangat diperlukan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu, sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar.


"Saya kira jika dermaganya bagus, fasilitas umum dan pariwisata diperbaiki, maka ekonomi akan berkembang di Pulau Seribu," kata Bestari


Pantas Nainggolan, anggota dewan dari komisi yang sama, berharap Pemprov DKI juga menambah aliran daya listrik agar wisatawan semakin nyaman untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu.


"Wisatawan akan semakin tertarik untuk mengunjungi Kepulauan Seribu, karena biayanya terjangkau dan merasa nyaman. Karena itu, perlu daya listrik lebih besar di sana," tandasnya.


Sebelumnya, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu Suherman mengatakan, pemeliharaan dermaga dilaksanakan di dermaga utama Pulau Pramuka, Untung Jawa, Harapan, Panggang dan Pulau Karya. 


"Sampai saat ini pemeliharaan sudah sekitar 60 persen, kami targetkan Desember rampung," katanya. (pr/kj/al)